Pages

Subscribe:

Kamis, 05 Januari 2012

cara mendaftar di Twitter:

Mengetahui manfaat menggunakan Twitter saja tidak cukup. Akan lebih baik lagi bila kita memiliki akun di Twitter. Berikut ini adalah cara mendaftar di Twitter:
Silahkan kunjungi URL berikut: https://twitter.com/signup
Selanjutnya Anda akan menemukan formulir seperti ini:
cara mendaftar twitter 550x486 Cara Mendaftar Twitter
Silahkan lengkapi formulir tersebut dengan informasi yang Anda inginkan. Berikut ini penjelasan dari tiap isian:
Full name
Full name adalah nama lengkap Anda. Informasi ini akan ditampilkan pada bagian biografi Anda. Jumlah karakter yang diperbolehkan adalah 20 karakter dan semua karakter yang terdapat di keyboard bisa digunakan untuk mengisi full name.
Username
Menurut saya username jauh lebih penting dibanding full name. Karena di dunia Twitter, Anda adalah username Anda. Username digunakan untuk login dan menjadi bagian dari url profil Anda ( http://twitter.com/username_anda ). Pengguna Twitter yang lain akan menyebut atau menyapa Anda dengan menggunakan username Anda, bukan dengan full name Anda. Jadi pikirkan baik-baik username yang Anda gunakan. (Baca juga Tips Memilih Username Twitter)
Password
Password adalah sebuah kata sandi yang bersifat rahasia yang digunakan untuk masuk ke akun Twitter Anda. Pastikan kata sandi tersebut terdiri dari sekurang-kurangnya 6 karakter dan mengandung huruf, angka dan simbol.
Email
Bagian ini diisi dengan alamat surat elektronik yang Anda miliki. Oleh karena itu, pastikan Anda telah memiliki sebuah alamat surat elektronik sebelum mendaftar di twitter. Anda dapat membuat alamat surat elektronik gratis di mail.yahoo.com atau di mail.google.com.
Bila Anda memberi tanda pada pilihan Let others find me by my email address, berarti Anda mengizinkan orang lain untuk menemukan Anda dengan cara mencari alamat email Anda di Twitter. Sebaiknya tanda ini dibiarkan aktif.
Pilihan I want the inside scoop berarti Anda mengizinkan Twitter untuk mengirimkan informasi seputar layanan mereka ke alamat email Anda. Pilihan ini juga lebih baik diaktifkan.
Terms of Service adalah kesepakatan yang harus Anda setujui dalam menggunakan layanan Twitter. Bila Anda setuju dengan kesepakatan tersebut, silahkan klik Create my account.
Selanjutnya Twitter akan mengirimkan sebuah email ke alamat email Anda. Silahkan cek kotak masuk email Anda, lalu buka email dari Twitter dan klik link konfirmasi yang terdapat di email tersebut.
Anda telah berhasil membuat akun Twitter. Selanjutnya Twitter akan meminta Anda untuk memfollow orang-orang berdasarkan minat Anda dan mengimport teman dari alamat email Anda. Sebaiknya tahap ini dilangkahi dulu. Sebelum berhubungan dengan orang lain, ada baiknya jika kita terlebih dahulu mempercantik profil Twitter yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar